Bagus Belajar Komputer: Looping Dengan Bahasa C
Powered by Blogger.

Sunday, July 29, 2012

Looping Dengan Bahasa C

Selamat malam kawan, sebelumnya saya sudah memposting artikel tentang bagaimana cara konversi bilangan desimal ke bilangan biner di sini, mungkin teman-teman bisa lebih mengembangkannya dengan membalikkan konversi bilangan biner ke desimal.
Kali ini saya akan share bagaimana membuat pola seperti ini :
*****
*_*_*
*****
*_*_*
*****
dengan menggunakan looping. Karena ada teman saya yang bertanya, maka saya akan mencoba membantu. Berikut adalah script yang saya buat.

main()
{
int n,i,j;
clrscr();

printf("input : ");scanf("%d",&n);
for(i=0;i for(j=0;j if(i%2==0){
printf("*");}
else{
if(j%2==0){
printf("*");}
else
printf("_");}
}

printf("\n");
}
getch();
}

Sampai di sini dulu kawan, semoga bermanfaat.

0 comments:


Post a Comment