Bagus Belajar Komputer: Konversi Desimal ke Biner Menggunakan Bahasa C
Powered by Blogger.

Sunday, July 29, 2012

Konversi Desimal ke Biner Menggunakan Bahasa C

Selamat malam kawan, sudah lama sekali saya tidak update blog ini karena memang sedang sibuk kuliah. Mumpung lagi liburan, saya mau sedikit merefresh sedikit pelajaran yang pernah saya dapatkan ketika belajar dasar pemrograman. Kali ini saya akan membagi untuk teman-teman mengenai bagaimana cara konversi bilangan desimal ke biner menggunakan bahasa C. Oke langsung saja, berikut adalah script yang bisa teman-teman kembangkan menjadi lebih baik lagi. Yang terpenting adalah bagaimana logika kita.

int des,bin,n,temp[100];
char lagi;
main()
{
awal:
clrscr();
printf("masukkan bilangan desimal : ");scanf("%d",&des);
while(des){
bin=des%2;
des=des/2;
n=n+1;
temp[n]=bin;}
while(n!=0){
printf("%d",temp[n]);
n=n-1;}
printf("\nlagi? (Y/N): ");scanf("%s",&lagi);
if(lagi=='y'){
goto awal;}
else{
getch();}
}

Sekian dulu artikel saya ini, semoga bermanfaat.

0 comments:


Post a Comment