Bagus Belajar Komputer: Menghitung Total Dollar Dari JustBeenPaid
Powered by Blogger.

Tuesday, July 31, 2012

Menghitung Total Dollar Dari JustBeenPaid

Selamat pagi kawan. Sebelumnya saya telah memposting artikel tentang bagaimana caranya membuat program pemangkatan menggunakan bahasa C di sini. Kali ini saya akan sedikit mengaplikasikannya ke salah satu bisnis online saya yaitu JustBeenPaid, yaitu menghitung jumlah dollar dan uang hasil penjualan yang teman-teman lakukan. Mungkin saja saya akan memberikan kodingnya langsung saja seperti biasa, berikut kodingnya.

main()
{
float input,sementara,akhir,bersih,fee_jbd,fee_stp;
char lagi;
int dolar;
awal:
clrscr();

printf("input jumlah dolar : $");scanf("%f",&input);
printf("input fee dari jbd dalam persen : ");scanf("%f",&fee_jbd);
sementara=input-(input*(fee_jbd/100));
printf("\njumlah dolar setelah kena fee jbd : %0.02f",sementara);
akhir=sementara-(sementara*0.015)-0.25;
printf("\ntotal dolar yang diterima : $%0.02f",akhir);
printf("\nmasukkan harga per dolar : Rp ");scanf("%d",&dolar);
bersih=dolar*akhir;
printf("\nhasil penjualan dolar : Rp %0.02f",bersih);
printf("\ninput lagi? (y/n) : ");scanf("%s",&lagi);
if(lagi=='y'){
goto awal;}
else{
getch();}
}

Kalau teman-teman ingin mendaftar di bisnis online ini, silakan klik di sini. Dan silakan hubungi saya jika ada kesulitan. Sekian dulu, semoga bermanfaat.

0 comments:


Post a Comment